Tutorial Membuat Kuesioner Online Dengan Google Form

Portal-Statistik | Membuat kueseioner online atau form pendaftaran online sering kali terasa sangat sulit bagi orang yang tidak mengerti pemrograman, sehingga pekerjaan akan semakin menghambar, pekerjaan membuat form online seperti form pendaftaran, kuesioner, melakukan survei kepuasan pelanggan, dan sebagainya tentunya sangat mudah jika dilakukan dengan menggunakan google form. Ya Google Form sebagai salah satu fasilitas dari google yang ditawarkan kepada pengguna internet.

Adanya fasilitas seperti ini tentunya sangat membantu pengguna internet dalam mengatasi masalah tersebut, tertama mungkin bagi seorang statistisi atau perusahaan yang sering menggunakan layanan online untuk mengetahui kepuasan pelanggannya.

Mari kita mulai langkah-langakah untuk membuat kuesioner online dengan google form.
  1. Siapkan daftar pertanyaan yang ingin anda onlinekan.
  2. Setelah semuanya siap, silahkan kenjungi Google Form.
  3. Anda tentunya akan di tujukan ke halaman kerja untuk membuat Form atau kuesioner yang anda inginkan. Dalam google form ini sudah tersedia beberapa tools yang instan dan mudah sekali untuk digunakan meskipun kita baru saja mencoba menggunakannya.

    Pada gambar diatas ada beberapa perintah yang bisa anda gunakan untuk mengelola pertanyaan yang anda buat.
    Edit questions : Untuk melakukan perubahan atau editing terhadap pertanyaan yang anda buat.
    Change theme : Untuk merubah tema atau tampilan form anda, ada banyak sekali variab tema yang disediakan oleh google form, silahkan anda pilih sesuai keinginan dan bisa dicostum sendiri seperti merubah header image, title, dan sebagainya.
    View responses : Untuk melihat orang-orang yang mengisi form atau kuesioner anda, kita bisa mengunduhnya dalam format excel dan bisa langsung menganalisisnya.
    View live forms : Untuk melihat hasil form yang anda buat dalam bentuk online.
  4. Untuk menambahkan daftar pertanyaan, bisa dilakukan dengan mengklik Add item dan pilih sesuai dengan yang anda butuhkan.
 
Untuk melihat hasil kuesioner yang telah anda buat, silahkan masuk ke Google Forms dan login menggunakan akun Google yang sama, klik file - open dan pilih form kuesioner anda, klik View responses untuk melihat hasil yang telah terisi.

Demikian.
Semoga bermanfaat.
Have Fun.
0 Komentar untuk "Tutorial Membuat Kuesioner Online Dengan Google Form"

Silahkan tinggalkan komentar, kritik, maupun saran dari sobat blogger tentang apa yang sobat rasakan setelah mengunjungi blog ini.

Back To Top